00.57
0

Sony belum lama ini mengungkapkan sesuatu dengan tema  “Cross-play”, sampai akhirnya President daru Sony Worldwide Studios, Shuhei Yoshida menjelaskan ketika Tokyo Game Show mengenai hal tersebut, yang rupanya berkaitan dengan pengalaman bermain game pada PS Vita dan juga PS3. Dan sepertinya ini untuk "membalas" dari kemampuan Wii U yang mampu bermain bersama dengan Nintendo 3DS meski berbeda platform.



Yang pertama diperkenalkan adalah “Cross Playing”, dimana kamu akan bisa bermain dan membagi game berseberangan dan berbeda IPs Sony, agar lebih jelas akan kami coba jabarkan satu persatu mengenai Cross Play tersebut, seperti diungkapkan Ign, Selasa (02/10/2012).
Pada fitur ini memungkinkan kamu dan temanmu untuk bermain bersama meskipun melalui platform yang berbeda jenis, antara PS3 dengan PS Vita, sebagai contoh bila temanmu bermain All-Stars Battle Royale pada PS3 maka kamu bisa melawannya melalui Vita yang kamu miliki. Coba lihat pada video dibawah ini ketika eventGamescom yang lalu.


Yang kedua adalah Cross Buy, dimana hal ini seperti beli 1 gratis 1, karena dengan membeli game versi PS3 kamu juga akan memperoleh untuk versi PS Vita secara gratisan, eaa mantap.
Kemudian juga ada Cross-Goods, pada dasarnya men-download barang yang bisa digunakan untuk keduaplatform, dari PS3 ataupun PS Vita, seperti membeli DLC pack untuk PS3, dimana hal ini juga memungkinkan untuk digunakan pada versi PS Vita. Sebagai contoh pada kostum Sackboy pada game LittleBigPlanet dan Sounds Shapes.


Lanjut lagi kepada Cross-Controller, yang memungkinkan kamu menggenggam Vita kepada kontroller PS3 ketika kamu bermain pada TV, dengan akses layar sentuh dan rear touch pad, pergerakkan dengan sistem 6 axis dan juga kedua kamera yang ada, agak ribet jelasinnya ^^


Cross-Save juga adalah fitur yang ditawarkan oleh Sony, karena dengan fitur ini bagi yang suka dengan jalan-jalan namun ingin tetap terhubung dengan game save mereka pada PS3, maka Cross-Save bisa membawanya pada PS Vita dan kemudian dimainkan dan melanjutkannya kembali, begitu pula sebaliknya.
Yang terakhir adalah Remote Play, yang pada intinya ini akan mampu mengendalikan akses pada konten PS3 seperti games ataupun video menggunakan PS Vita.
Dari atas sampai bawah semau fitur yang diberikan Sony ini sungguh mantap surantapmaknyos seronyos dah. Membuat segala hubungan yang terjadi antara PS3 dan PS Vita pada Cross play ini akan menjadi semakin menyenangkan dan menjadi lebih mudah

sumber

posted by: