23.39
0

Banyak makanan lezat yang kini bisa didapatkan dengan mudah. Tapi ingat, yang lezat belum tentu sehat. Terlebih kini banyak sayuran atau buah-buahan yang telah terpapar oleh zat kimia berbahaya. Akibatnya, berbagai penyakit membayakan seperti kanker, bisa mengintai Anda.
 
Tidak ada salahnya jika Anda mulai menimbang, mana makanan yang baik dikonsumsi atau tidak. Utamakan kandungannya terlebih dahulu. Berikut ada beberapa makanan "super", dimana makanan tersebut mampu mencegah penyakit kanker dan jantung koroner.
 
Almon
Kacang ini mengandung lemak fat yang terbilang sedikit, sehingga bisa menurunkan berat badan. So, buat Anda yang tengah melakukan program diet, dapat memilih kacang almon sebagai cemilan setiap harinya. Selain mengurangi lemak, juga bermanfaat menekan terjadinya jantung koroner.
 
Gandum
Yang dimaksud gandum di sini adalah outmeal. Meskipun bubur gandum ini rasanya hambar, namun sangat pas jika dijadikan menu sarapan pagi. Hal ini dikarenakan oatmeal mengandung karbohidrat sekaligus sumber serat yang baik. Bagi yang memiliki kadar kolesterol tinggi, dengan mengkonsumsi bubur gandum maka seratnya mampu mengikat kolesterol dapat diikat dan mengeluarkannya dalam tubuh. Makanan ini juga mampu menjaga Anda terserang penyakit jantung koroner.
 
Brokoli
Tidak salah jika sayuran ini masuk dalam kategori sayuran super. Hal ini dikarenakan kandungan seratnya yang begitu unik. Selain dipercaya mampu mencegah kanker, brokoli juga sangat efektif sebagai antibiotik saat berhadapan dengan bakteri. Hal ini dikarenakan kandungannya yang sangat solid.
 
Salmon
Kandungan lemak Omega 3 yang tinggi pada salmon, dapat mencegah tubuh terserah penyakit jantung dan strooke. Selain itu, kandungannya juga sangat baik untuk metabolisme tubuh. Agar kandungannya tidak hilang, ikan salmon sebaiknya jangan dihidangkan dengan cara menggoreng. Hal ini hanya akan menurunkan asam lemak Omega 3.
 
Blueberry
Meskipun buah ini kecil, tapi kandungannya begitu besar. Secangkir kecil buah ini dapat memberikan 80 kalori, ditambah lagi dengan kandungan empar gram fiber yang terdapat didalamnya sehingga mampu membuat Anda kenyang. Adanya kandungan 14 mg Vitamin C juga nyaris memenuhi 25% kebutuhan tubuh. Buah ini pun dapat membakar lemak di perut yang mampu memicu diabetes dan penyakit jantung.



posted by: