11.30
0

Keren banget sih, Tapi kurang FrontalAHOY Sobat OSS! Hari ini OSS pengen ngajak sobat buat ngintip satu kutipan artikel gak berbobot dari salah satu FP Keren banget sih, Tapi kurang Frontal :

"Sepinter-pinternya lu sekolah, dapet rangking 1, Dapet S3 
kek, Cum laude di Harvard, 

JANGAN SAMPE LO NURUT OMONGAN ORTU LO KALO

"Nak, Belajar yang giat, Kalo udah tamat sekolahnya, dapet gelar, nanti CARI
KERJA yang bagus ya nak, gaji yang gede"

Meskipun LO KETERIMA JADI PEGAWAI DI GOOGLE, 
 
GAJI LO GEDE? EMANG, BERARTI GAJI BOS LO JAUH LEBIH GEDE DONG?
YA KALO GITU APA ARTI SUKSES?

Jadi, mendingan lu buka usaha pribadi, jadi wiraswasta, kalo inovatif, profit lo
gede, terus bisa masuk TV juga loh, Lo bisa ngatur pegawai, gajinya 1/5 dari profit
hehe

"Terus Modalnya dapet darimana?"

"Nabung dong"

"Kalo gitu gue makan apa?"

"Panen padi sendiri dong, dari sawah"

"Jadi ceritanya lo nyuruh gue jadi petani?!"

- Japri"
Setuju?? Gak banget menurut OSS! Definisi sukses bagi bocah ababil kayak mereka kalo sukses dapet gaji lebih dari bos (tapi bukan bos), usaha sendiri dapet profit (gak tau halal apa gak), dan ujung - ujungnya jadi 'joke basi' karena gak bisa dapet kesimpulan yang pas.

Ababil? Iya.. Jelas banget! Gak ada kesadaran moral dan sumber yang tepat untuk mendeskripsikan arti dari postingan mereka.

Arti sukses? Sukses itu hal yang semu... Semua orang gak tau arti sukses itu apa. Standart sukses itu apa. Tapi yang pasti, sukses itu bukan segala-galanya. Apa yang lebih dari sukses itu? Bisa buat orang tua senyam - senyum mikirin anaknya yang bisa hidup tanpa mereka.

Hidup sendiri tanpa lepas dari tanggung jawab, ya! Orang tua bisa banggain sobat dengan sepenuh hati. Tindakan sobat, bahkan masa depan sobat bisa mereka kenang, nikmati dihari tua mereka.

Jadi, sukses itu bukan dilihat dari materi. Tapi bisa mencukupkan kepuasan diri sekaligus membanggakan hasil kerja keras orang tua! Jangan jadi anak - anak ababil, yang ngemaksain pendapat tanpa tau gak tau pemikiran mereka itu dangkal sedangkal kencing sapi!

original posted by :