00.02
0
AHOY! Apa sih IP address itu? Menurut OSS, IP address itu adalah sebuah identitas pramban (browser) kita. Yup! Setiap browser yang ada di komputer, tablet, dan smartphone memiliki IP address masing - masing. Dan IP address default adalah yang sudah di-set sedemikian rupa oleh negara / internet provider.

Nah, banyak kan situs - situs internet yang diblok oleh pemerintah? Ini karena IP Address ini! Lewat postingan ini, OSS akan bantu sobat OSS semunya buat berselanjar didunia maya dengan lebih 'plooong'. 

Catatan : Tutorial Ini Khusus Untuk Browser Mozzilla Firefox (100% Sukses)

1. Buka browser Mozzilla Firefox
2. Klik pilihan 'Firefox' ujung kiri dan pilih 'Option'.
3. Dalam menu Option, klik tab 'Advance'dan dalam menu 'Advance' pilih tab 'Network'.
4. Lihat pada menu ada 'Configure how Firefox...bla..bla...' klik 'Setting'
5. Maka muncullah windows 'Connection Setting'.
6. Minimize firefox

Sebelum melanjutkan, buka link http://www.freeproxylists.net/ . Disini tersedia beragam IP Address hampir seluruh negara! Harta karun buat para browser mania... Hahahah

Selanjutnya, tentukan IP Address pilihan sobat. Misalnya : Rusia, Polandia, atau Spanyol. Tiga negara ini memiliki akses IP Address lumayan cepat dan cukup memuaskan. Tips dari OSS, ketika memilih IP Address, liat proxy-nya (tepat disebelah IP Address) dan pilih dengan proxy 3128, 8080, atau 8090. Selain dari itu, dijamin kagak bakal nyambung - nyambung!

Nah, setelah menentukan pilihan, blok IP address lalu copy. Dan...

7. Buka minimize window firefox
8. Ganti pilihan dari 'auto-detect proxy bla..bla..' ke 'manual proxy configuration'
9. Muncul pilihan yang tidak bisa diakses tadi. Yap, paste IP address pada kolom HTTP Proxy, lalu ketik port dengan proxy yang sesuai dengan IP address yang di-copy. (Ingat, jangan copas! Dijamin banyak lalod)
10. Centang 'use this proxy..bla...bla..'
11. Klik OK-->OK--->OK

Untuk membuktikan, silahkan buka situs perjudian https://www.bwin.com/ atau konten - konten terlarang (cari sendiri), atau http://www.mangareader.net/
Kalau sesuai instruksi OSS, pasti bisa masuk!

original posted by :