22.45
0
Ahoy sobat OSS! Nah, pernah denger tentang iWatch? Itu tuh, jam tangan super besutan vendor gadget terkenal 'Apple'. Jam tangan ini dipercaya menjadikan kehidupan manusia yang sudah mudah menjadi 'lebih muda(h)'! Daripada ngeyel - ngeyel gak jelas lagi, yuk intip fitur apa saja di iWatch ini!
Tentang fitur yang disajikan, sobat pastinya tidak perlu meragukan Apple. Tapi apa yang akan membedakan iWatch dengan jam tangan konvensional?

Gambar-gambar iWatch yang sobat lihat ini adalah sebuah konsep jam tangan pintar buatan situs Observer yang merupakan anak dari situs The Guardian. Konsep iWatch ini tentu saja tidak didesain sesuka hati tetapi dibuat berdasar rumor fitur-fitur yang kabarnya akan ada di Apple iWatch, termasuk Siri, Willow Glass buatan Corning yang merupakan kaca lengkung, aplikasi pemantau kesehatan dan tentunya konetivitas langsung dengan iDevice lain seperti iPhone atau iPad. 

Selain itu konsep iWatch ini juga memasukkan fitur low-power Bluetooth system untuk charging yang kemungkinan akan dikembangkan oleh Apple bekerjasama dengan Intel. Tahun lalu rumor tersebut telah pernah muncul, menyebutkan adanya kerjasama Apple-Intel untuk sebuah proyek smartwatch.


konsep Apple iWatch by The Observer

Ada pula konsep iWatch yang dibuat oleh Esben Oxholm. Konsep iWatch yang ini tampak lebih rapi dan keren, memiliki tali gelang yang kokoh terbuat dari bahan logam ringan dan tentu saja dilapisi glass yang melengkung di semua sisinya. Untuk konsep tersebut tak ada pilihan selain menggunakan Willow Glass dari Corning.

Mengenai kemungkinan fungsi iWatch, mantan petinggi Apple Bruce Tognazzini memberikan keterangannya:
“Apa yang bisa dilalukan iWatch, Anda akan bisa menggunakannya dengan perintah suara (dengan iPhone dan Siri): Set timer untuk 22 menit, bangunkan saya jam 6:16, dll. Apa yang bisa ditampilkan oleh jam tangan itu, Anda akan bisa melakukannya dengan bertanya: Berapa lama lagi pesawat take off? Berapa suhu di Dubai saat ini?

Siri akan dilengkapi touch, tentu saja, dengan touch untuk mengatur tugas-tugas ringan, Siri akan bisa melakukan lebih banyak hal yang rumit. Akan ada overlap sehingga Anda bisa menggunakan lebih banyak gerakan touch yang kompleks saat tidak memungkinkan berbicara pada iWatch, seperti saat meeting atau saat suasana begitu hiruk-pikuk. Banyak orang tidak akan pernah belajar gerakan touch itu [karena terlalu rumit], dan mereka juga tidak akan melakukannya di iPhone, iPad dan Mac karena ketiganya memiliki interface alternatif yang lebih mudah untuk melakukan hal-hal sulit.”

Akan semakin menarik menerka-nerka desain dan kemampuan sebuah Apple iWatch dan kapan rilisnya. Sementara di sudut lain, Samsung bahkan telah siap dengan platform mini yang kabarnya akan dipakai di Samsung Galaxy Atius.a
posted by :