16.08
0
Long time no see, sobat OSS! 

Nah, OSS kembali lagi dengan artikel inspiratif dan cuma sekedar iseng - iseng nulis memori di bulan oktober yang spektakuler buat OSS! Bagi cerita ya sobat... Hari dan tanggal paling diberkesan buat OSS dibulan Oktober adalah ; hari minggu, tanggal 21 Oktober 2012. Kenapa? Yups, pada saat itu admin OSS telah menjadi anggota keluarga besar MPA Aesculap FK - Unsrat. Perjuangan yang sesuatu kalo minmin OSS mau bilang.

Foto Saya

Admin OSS telah memulai perjuangan sebagai Calon Anggota ( biasa dipanggil oleh anggota yang telah senior dengan sebutan "Calang" ) dari akhir maret! Jauh sebelum OSS lahir... Entah berapa banyak pengorbanan yang sudah admin OSS berikan buat MPA Aesculap supaya bisa menjadi salah satu bagian dari mereka.

Eh, ngomong - ngomong admin OSS belum ngasih tau apa itu MPA Aesculap! Sorry banget sobat... Well, MPA Aesculap adalah singkatan dari Mahasiswa Pecinta Alam Aesculap. Nah, MPA Aesculap itu bernaung dibawah Fakultas Kedokteran UNSRAT. Ada gak sobat yang kagak tahu UNSRAT ato Universitas Sam Ratulangi dimana?

Hehehe, gini... Unsrat itu merupakan Universitas Negeri yang berada di Sulawesi Utara, ato tepatnya di Manado. Universitas ini terkenal dengan Fakultas Kedokterannya dan Fakultas Ekonominya. Ah, OSS bukan mau nge-bahas Unsrat, OSS mau nge-bahas MPA Aesculap!

Dan MPA Aesculap merupakan organisasi otonom dari Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran ( SMFK ). Sepak terjang anggota Aesculap di Fakultas bahkan di Universitas bukan cuma isapan jempol semata. Tapi kalo OSS mau banggain Aesculap itu kayak gimana, kayaknya terlalu sedikit waktu deh...

Dan setelah perjuangan kurang lebih 7 bulan, minmin OSS akhirnya menjadi AESCULAPIUS! ( Sebutan anggota MPA Aesculap ). Sebuah kebanggaan menjadi anggota MPA Aesculap, dan OSS akan ceritain perjuangan minmin OSS ketika menjadi 'Calang'!

( to be continued )

original posted by :