01.07
0


Kembali ke??? OSS dong sobat...! Hahahaha! Well, untuk postingan kali ini. OSS mau nge-bahas masalah ketika sobat - sobat setia OSS waktu masih kecil - kecil tak berdosa dan imut - imut, soal pertanyaan orang tua ato sodara : "Adek kalo udah besar mau jadi apa?"

OSS yakin se-yakin - yakinnya, sobat OSS pasti pernah dapat pertanyaan yang sama. Jujur, sejujur - jujurnya admin OSS itu ganteng super abis (sobat yg mau muntah, mohon ditahan dulu), OSS bingung kenapa anak kecil dikasih pertanyaan yang mendilemakan hati.

Saat jaman admin OSS kecil itu, pas OSS ditanya pertanyaan ini, jawabannya kalo tidak salah 'Pilot'. Soalnya waktu itu lagi ngetren pesawat dari gabus yang warna - warni. Jadi deh admin OSS bilangin kalo besar nanti pengennya jadi pilot.

Dari bermacam - macam jawaban, OSS udah urutkan 5 jawaban yang paling banyak dijawab oleh anak kecil untuk pertanyaan yang satu ini, ini dia! :

  1. Jadi Astronot ( Biar bisa tinggal di bulan katanya ) 
  2. Jadi Dokter ( Nah, yang ini ada di iklan sobat)
  3. Jadi Tentara / Polisi
  4. Jadi Pilot ( Nah, admin banget nih )
  5. Jadi Naruto ( 5 anak lelaki, > 4 tahun yang disurvey admin OSS, jawabannya semuanya ini! ) 
Orang tua sering kali bertanya pada sobat semua pertanyaan waktu kecil. Sebenarnya, apa sih maksudnya? Buat seneng - seneng doang? Buat bikin sobat waktu kecil jadi lancar bicaranya? Atau ada alasan khusus?


Hmm, menurut OSS nih... Orang tua bertanya pada sobat waktu kecil, agar sobat bisa 'lebih terdidik'. What? Terdidik gimana nih?! Boro - boro dididik, bilang 'R' aja susah... ( ato ada yang 'S' dan 'L'?! ). Nah gini, menurut beberapa ahli. Orang tua sering kali memasukkan sugesti - sugestinya waktu sobat berumur kurang dari 10 tahun. Saat itu, otak sobat masih dalam masa tumbuh kembang nih, jadi secara tidak langsung sugesti - sugesti itu akan tertanam di pikiran sobat.

Dan apa sih fungsi dari sugesti itu? Nah, fungsinya nih supaya sobat dalam keseharian terjadi 'Pemetaan Sikap'. Tahu kan rewelnya anak - anak kayak gimana? Dari pertanyaan - pertanyaan itulah, sobat akan di 'peta' kehidupan sobat. Apakah itu tindak tanduk, sikap, sifat, saat berkembang, bahkan dimasa depan nanti. 

Efeknya nih sangat besar, bila sobat terlanjur bilang : "INGIN JADI TENTARA". Sobat seperti tersugesti akan melakukan seperti halnya tentara di masa depan. Melakukan kegiatan yang 'kotor' (bukan kriminal ya). Kotor disini maksudnya, sobat akan melakukan kebiasaan yang 'asing' buat sobat waktu kecil.

Kayak main di becek, lumpur, hujan, lari ketawa - ketiwi ( kayak orang gila baru lepas ). Dan satu hal yang akan tumbuh, anda akan memiliki sifat pemberani! Hal ini yang coba dibina oleh orang tua kita, dan dicoba diarahkan orang tua kearah yang baik. Anda bisa saja dimasa depan akan menjalani profesi yang berbeda, tapi 70% gak akan lari jauh dari apa yang anda katakan waktu kecil. Karena anda telah dipeta oleh orang tua anda.

Well, apakah sobat masih bingung? Apakah sobat masih manyun - manyun bibirnya? Memang sih kayaknya gak masuk akal, tetapi bukankah itu bagian dari pendidikan dari keluarga? Tapi nih... Ada tapinya! Semua itu bergantung pada orang tua. Setelah dipeta, apakah anda dibimbing? Kalo tidak, yah... Gak mungkin nyambung deh ( Kayak admin OSS, cita - cita waktu kecil Pilot. Eh, nyangkut di kedokteran! ).

Nah, sekian nih dari OSS. Masih keberatan? Masih? Apa gak salah?! Baca dong sumber bacaannya! OMONGAN SUKA - SUKA! Suka - suka OSS mau ngomong apa dong! :P

Tapi yang OSS bahas ini, berdasarkan realita kok! Jadi sobat tenang aja... 

original posted by :