00.11
0

Gugup? Gak mungkin sobat gak sekalipun mengalami yang namanya gugup itu. Itu sudah biasa bagi segelintir orang. Tapi walaupun ada orang yang terbiasa dengan kegugupan tetap saja gugup tersebut takkan menghilang. Sebab itu merupakan refleks normal bagi tubuh lho...
Jadi gak wajar deh kalo ada yang bilang : "Gugup? Gue gak pernah tuh...!". Sampe ada yang kayak gitu, sobat buru - buru ngacir deh. Mungkin lawan bicara sobat itu orang mati yang bangkit kembali, alias HANTU!!!

Terus gimana caranya menghilangkan kegugupan? Well, gak ada cara 'tuk menghilangkan kegugupan. Kecewa...? Jangan dulu sobat. Maksud OSS, gugup itu gak bisa di hilangin. Cuma bisa untuk dikendalikan! Horeee :D



Caranya? Cekidot aja sobat, 3 cara jitu mengendalikan kegugupan ala OSS! :D

1. Tarik Nafas Dalam - Dalam


Lho? Kok tarik nafas?! Nah... Sobat harus tahu kalo menarik nafas dalam - dalam otot - oto disekitar leher yang tegang akan berelaksasi serta perbaikan sirkulasi darah lho! ( lengkapnya baca disini ). Dan tentu saja, kalo sirkulasi dan otot disekitar leher telah rileks. Otomatis sobat akan merasa lebih tenang dan siap saat dilanda galau 'kegugupan'! Oh ya, kentut juga bisa meredakan rasa tegang lho!

2. Bersiap Diri Sebelum Jauh Hari


Nah, faktor kegugupan yang paling bikin gugup itu, saat sobat disuruh melakukan sesuatu dan tidak (sangat) siap. Jadi kalo sobat telah melakukan latihan serta persiapan cukup, tentulah sobat bisa mengendalikan kegugupan yang melanda. Contoh konkrit nih, mana yang lebih bagus nilai ujiannya... Yang belajar 1 minggu sebelum ujian ato yang baru belajar 1 hari sebelum ujian??

3. Take It Easy


Kadang kala (mungkin sering kali ya..) sobat merasa gugup lantaran sobat terlalu memikirkan hasil yang akan sobat dapat jika berbuat kesalahan. Dan problem ini diamini oleh sobat. Nah, bagi minmin OSS nih! Sebelum merasa gugup (jantung debar - debar kayak baru habis lari marathon 2 km), OSS bakal narik nafas dalam - dalam dan memikirkan : Ini Semua Gampang...! Bagi OSS sih, cara ini sangat ampuh. Tinggal sobat milih caranya gimana buat menyugesti pikiran sobat dengan hal - hal positif!

Gimana? Masih kurang menurut sobat?? Menurut OSS sih, cara diatas udah cukup untuk mengendalikan kegugupan. OSS sih jamin gugupnya masih ada, tapi gugupnya bisa dikendalikan. Tinggal sobat bikin cara agar gugupnya itu bisa jadi energi positif buat sobat!!

Original Posted By :