21.34
0


Ahoy sobat OSS! OSS kembali lagi nih dengan topik yang rada - rada bikin kesem-sem. Apa itu? Well, Gimana tanggapan kamu dengan merokok? Yups, rokok sudah bukan barang asing bagi manusia di dunia ini. Kecil, berasap, dan terdiri dari berbagai macam zat.


Dan so pasti zat yang terkenal itu Karbon Monoksida, Tar, dan Nikotin. Banyak dari elemen masyarakat menolak benda yang satu ini, salah satunya tentu dari masyarakat yang berkecimpung di dunia kesehatan. Dan, disinilah menariknya! Semakin banyak yang kontra, maka yang pro juga akan makin banyak.

Sebenarnya, apa sih masalah dari rokok? (pertanyaan basi se-basi nasi basi kali ya?). Rokoknya sih sebenarnya gak bermasalah sama sekali, tapi yang bermasalahnya itu ketika rokok sudah dipasang. Tentu banyak yang gak senang kalo asap rokok udah mulai mengepul putih - putih dan memenuhi udara. Bagi yang gak merokok, mereka seperti masuk diruangan BERACUN.

Daripada carut - marut gak jelas, OSS paparin nih bermacam - macam pandangan orang tentang rokok. Cekidot sobat...

Tanggapan PRO-ROKOK

1. Membawa Kenikmatan

Jujur nih... jujur aja... Admin OSS juga merokok, lho! Dan jujur lagi ya... Ya, rokok itu sangat nikmat. Kenikmatannya memang susah dideskripsikan. Lebih kearah kenikmatan yang dalam daripada kenikmatan 'fantasi' dari orang - orang yang pake barang - barang narkotik. Kalo ada orang yang nanya : "Apa sih enaknya merokok?". Sobat yang perokok jawab aja : "Enaknya kayak mukulin orang yang lu benci". (jst kidding dude!)

2. Kosentrasi Meningkat

Yang susah kosentrasi, memang banyak larinya ke rokok buat supaya bisa meningkatkan daya kosentrasi. Kenapa ya? Nah, zat nikotin ini yang berpengaruh besar terhadap stimulus otak kita. Dan bikin kita kosentrasi, serta meningkatkan pacu jantung sehingga tubuh lebih bersemangat.

3. Bikin Dewasa, Lebih Laki, Dan Keren

Nah, yang ini sih OSS kurang setuju ama statement yang satu ini. Apa sih hubungan merokok dengan dewasa? Bullshit menurut OSS. Orang yang pake alasan ini untuk merokok cuma anak - anak ababil dan alay yang baru belajar merokok kemarin dulu. Rokok sama sekali gak bikin laki menurut OSS, cuma yah... Wajah perokok umunya tampak 1 - 3 tahun lebih tua daripada umur sesungguhnya.

4. Rokok Itu Kebutuhan

Alasan ini banyak yang pake, tapi juga gak banyak amat. Dan salah satunya admin OSS yang pake alasan kayak gini. Gak tau lagi sih ngejawab apa kalo ditanya. Cuma bilang aja, "Ini kebutuhan gue, dan gue butuhin itu". Simple, but that's the fact!

5. Sumber Inspirasi dan Teman Hidup

Well, sumber inspirasi juga macam - macam sobat. Tapi kalo lu seniman dan pake alasan ini buat ngerokok, menurut OSS gak masuk akal. Memang sih kalo rokok itu bisa menambah daya imajinasi dan inspirasi, tetapi kalo emang butuh rokok cuma dengan alasan kayak gini, mendingan lu pake kokain aja sekalian! Gak usah deh merokok, basi tau gak alasan kayak gitu!

Tanggapan KONTRA-ROKOK

1. Benci Rokok Karena Asapnya Ngeganggu

Singkat aja, kalo terganggu dengan asapnya, jangan juga dekat - dekat ama orang yang merokok. Gitu aja kok repot...

2. Rokok Merusak Kesehatan Perokok dan Perokok Pasif

Memangnya diseluruh dunia ini ngejamin kalo orang perokok aktif dan pasif pasti mati karena rokok? Gak kan? Banyak kok perokok mati karena dibunuh, kecelakaan, dll (bruaaakkakakakkak!!!). Gak, bukan gitu maksud OSS. Menjaga kesehatan diri dan sekitarnya memang baik, dan sangat baik memang. Tapi apakah itu menjamin 'kesehatan' dan 'umur panjang'? 

Bahkan Adji Masaid dan Ricky Jo yang suka berolah - raga, gak pernah rokok, gak pernah minum, bisa mati karena serangan jantung. Kesehatan diri memang tanggung jawab sendiri menurut OSS, tapi bagi yang perokok juga mentang - mentang udah tau fakta kayak gini terus - terusin merokok didekat orang. Tau adat dikit-lah...

Pesan OSS buat yang merokok :
- Gak ada alasan pasti bikin kamu suka merokok, karena itulah efek dari merokok. Bikin susah berhenti. Dan jangan cari alasan seribet - ribetnya, karena kalo kamu merokok itulah tanggung jawab yang harus ditanggung sendiri.
- Dan kalo pake alasan merokok supaya keren dan dewasa. OSS bilang ITU GELI! Alay lu!

Pesan OSS buat yang gak merokok (anti-rokok dan perokok)

  • Jangan lebay.
  • Rokok itu pilihan, dan kalo kalian memilih untuk tidak merokok, kami hargai itu.
  • Kalo ada yang merokok disebelah kamu, gak usah nasihatin kayak udah sempurna gak ada cacat lahir batin. Bilang aja : "Maaf mas/mba, bisa matiin rokoknya? saya jadi terganggu..", anda sopan kami respect. Kalo dia gak mau matiin, hindarilah! Agar tidak terjadi pertumpahan darah... Wakakakak!!
  • Jangan alay.
Nah, itulah tanggapan pro dan kontra dengan rokok yang berhasil dihimpun OSS. Memang masih banyak alasan yang lain, tapi sebagian besar terangkum disini. 

original posted by :