02.34
0
 
Well sobat OSS, sering kali ada pepatah yang aneh - aneh bin ajaib yang sangat populer! Tapi anehnya, pepatah - pepatah itu terngiang dalam lautan luka daaalllaaaaaammmmmm... 

Bukan, maksudnya yah, populer aja gitu... Eheheheh... So, intip tulisan selanjutnya saat OSS mengutak - atik 5 pepatah - pepatah populer tapi nyeleneh di kalangan masyarakat!







#5 : ada gula ada semut

Coba sobat bayangin... apa disetiap gula ada semut? Ga kan! Coba deh sobat tutup itu tempat gula! Dijamin deh, sih semut kagak bisa masuk... suk... suk...! Pepatah ini menurut OSS adalah : 'jangan lupa nutup tempat gula, karena nanti ada semut!'

#4 : buah yang jatuh tidak jauh dari pohonnya

Ini juga ga masuk akal... Memang buah ga jauh jatuh dari pohonnya, tapi ada yang harus diwaspadai! Ada buah yang kagak jatuh - jatuh loh! Seperti : SEMANGKA! Nah lho, berarti pepatah ini salah dong! Kalo pepatah blg buah jatuh ga jauh dari pohonnya, semangka harusnya bisa jatuh dari pohonnya.. tapi mana bisa? Ato mungkin yang buat pepatah ga tau kalo ada buah yang namanya semangka? Misteri ini membingungkan....

#3 : Gali Lubang Tutup Lubang

Ini peribahasa bloon kali ya... Kalo kita gali lubang, pastilah ditutup lagi... Sama kayak bikin kuburan, ga mungkin kan gak ditutup lagi... Ato kalo lagi 'eek' ditanah (*ga ush malu deh, sobat OSS walaupun hanya sekali psti pernah 'eek' di tanah!) pasti lubang eeknya kan ditutup lagi...!

#2 : hemat pangkal kaya, rajin pangkal pandai 

Sekarang sobat OSS nabung ajaaaaa terusssss, rajinnn ajaaaaa teruuuussssss.... Sobat nabung buat jadi kaya? hellooo mennn, kalo bisa begitu, BILL GATES GA PERLU SAMPAI DROP OUT DARI KULIAHNYA....! Kalo rajin itu bisa pandai, kenapa OSS yang rajin tidur ga pandai - pandai???? Ini nih yang bikin OSS belingesan!!

#1 : karena tak kenal, maka tak sayang

Seumur hidup, hampir tiap hari kalo ada guru / dosen mau memperkenalkan diri pasti bilangin pepatah ini! Biar murid ama mahasiswanya kenal, ga mungkin mau sayang kalo gurunya killer, apalagi pelit nilai sama mahasiswa! Rasa - rasanya pengen jitakin kepalanya, lalu nyabutin bulu kaki si pembuat pepatah satu persatu!

So... Inilah top 5 Pepatah yang sebenarnya nyeleneh menurut OSS... Dan sudah OSS perbaiki ke jalur yang benar... Jangan lupa, banyak berdoa untuk membaca artikel berikutnya... Karena : malu bertanya sesat di jalan!

Yang tersinggung... OSS mohon maap, namanya juga Omongan Suka - Suka! (follow twitter OSS : @omongan_ss) 

original posted by :