01.27
0


Malam semuanya! OSS kali ini hadir dengan label baru yaitu Stand Up Comedy! Bagi sobat yang ingin lucu - lucuan atau cuma ingin sekedar cerita lucunya ingin di posting OSS, well OSS akan bantuin dong! Di sini akan OSS share tulisan komedi sobat ala Stand Up Comedy! Caranya, post tulisan komedi sobat di fan page Omonga Suka - Suka! Tapi ingat, sebelum memposting cerita, ada baiknya fan page OSS di like dulu dong! ( klik disini )

Nah untuk episode pertamax, OSS akan memulai Stand Up Comedy dengan judul New Comer!

Well sobat OSS, di dunia ini ada 2 jenis manusia. Pertama, manusia laku. Dan kedua, manusia gak laku - laku! Ada beberapa ciri dari 2 jenis manusia ini. Untuk manusia laku, ciri - cirinya : kece, cool - cool gitu, banyak gebetan, dan yang paling mencolok pasti wajahnya GANTENG / CANTIK. Untuk jenis kedua, manusia gak laku. Manusia gak laku sebenarnya kebalikkan dari jenis yang pertama. Cirinya itu, sifatnya kayak kutu, minder, jomblo nyata, dan wajahnya itu GAK GANTENG / GAK CANTIK. note : OSS gak pake jelek atau cantik lantaran semua ini cuma fiksi.

Hubungan kedua manusia jenis ini, agak bisa dibilang Ababil yah. Stabil - stabil labil gitu. Gimana yah cara mendeskripsikannya. Kayak sobat lagi donlod film, udah 90% terus listriknya mati dan komputer senyap sudah. Hikmah dari itu bukan rasa keselnya nunggu, tapi hubungan yang baik tiba - tiba bisa memburuk gara - gara suatu keadaan.

Keadaan apakah itu? Well, OSS mikirnya sih itu 'Lawan Jenis'. Kenapa lawan jenis? Nah, OSS contohin nih. Sobat lagi jalan - jalan gitu ama sobatnya sobat ( temannya pembaca OSS - ribet banget sih! ). Nah saat jalan berdua, tiba - tiba sobat liatin cewek cakeepppp banget! Hatinya sobat itu kayak ngedebar - debar dag dig dug. Terus sobat bilang ke sobatnya sobat, 

"Bro, lo liat gak cewek itu? Cakep yah? Jatuh cinta banget gue!". 

"Oh yang itu? Cakep sih"

Dengan jawaban yang datar bangeett, sobatnya sobat itu keliatannya gak tertarik banget sama cewek itu. Tapi dengan datarnya bangett, beberapa hari berikutnya dia bilang. 

"Bro, gue udah jadian nih! Cewek baru gue itu pasti lo tau! Cewek gue yang loe liat kemaren yang katanya lo taksir"

Benci gak? Benci banget malah. Tanpa adanya belas kasihan gitu. Gak tau perasaan kita nyesek banget?! OSS paham kok persaan kayak gitu. Tapi yang paling sakit hati, kenapa juga gue jadi jenis manusia gak laku? Apa karna gue bikin dosa gitu sampe dikutuk gak laku?! Ayolah menn, masa gue harus ke Korea buat operasi plastik biar jadi jenis pertama? Masa gue harus pake behel supaya populer?!

Hah, ngomong - ngomong tentang behel nih. Ada temennya admin OSS. Paginya sih OSS liatin, dia masih gak pake behel. Masih bagus gitu giginya, belum ada pagar besi. Eh, malamnya kok udah di update foto 'behel baru' di instagram. Pas dikomen "behel baru ya?". Dibales "Gak kok, lu salah liat kali".

Dan esoknya, pas ketemuan langsung senyam - senyum! Yang aneh tuh, dia senyumnya langsung pamerin giginya loh! Dan yang berbehel! OSS sih bingung dengan tren 'pagar gigi' saat ini. Ada sih yang memang perlu make pagar, tapi yang bagus giginya malah pake pagar! Lebih banyak malah... Tren yang aneh. Memangnya gigi harus dijaga pake pagar ya? Ngurung gigi gitu. Risih OSS liatnya. OSS jamin gigi lo gak ada yang nyuri kecuali gigi lo dari emas ato berlian.


Nah ngomong - ngomong juga soal emas. Ada juga istilah nilai emas yang sudah tidak asing lagi! Yap, itulah 'karat'! Contohnya saat sobat mau beli emas : 

"Mba, gelang yang ini berapa?"
"Oh, 260rb mba. Ini 15 karat"

OSS bingung deh. Kenapa juga harus pake karat? Memangnya emas itu karatnya bisa dilihat apa? Perasaan, setahu OSS, emas itu gak karatan deh! Kayaknya pencipta istilah 'karat' itu, punya masa lalu yang suram ama emas karatan. Suramnya lantaran pas beli emas, eh karatan karena ketipu dengan palsu! So, hatilah - hatilah dalam memilih yang berkarat! (-eh?!)

Thank you :)

original posted by :