20.58
0
 
Ahoy sobat...! OSS kembali lagi dengan artikel super - duper gila! Apakah itu? Yup, seperti judul diatas. Omongan Suka - Suka akan hadirkan 7 Kegilaan Mahasiswa Kedokteran! Dan asal sobat tahu aja, kalo yang dibahas oleh OSS itu berdasarkan realita kehidupan anak Kedokteran. Untuk lebih lanjut, silahkan baca paragrap berikut (*kata orang sunda)


1. Gila Belajar

Sebenarnya sih ini relatif ya. Gak semuanya mahasiswa kedok / faked ( fakultas kedokteran,-red ) gila banget ama belajar. Jujur sih, admin OSS juga anak faked, tapi gak gila belajar tuh. Makanya admin OSS itu IP-nya merangkak dibawah alam sadar... Heheheh...

Tapi, bila ada yang GILA BELAJAR. Well, bener - bener gila - gilaan belajarnya. Pulang kuliah, langsung masuk kamar, buka buku IPD ( Ilmu Penyakit Dalam ) jilid 1 - 3, buka buku Patofisiologi, Sobotta, dll. Pas bonyok suruh makan, eh malah dibentak balik. Katanya mau belajar dulu. Istirahat pun sedikit bila kembali diberi tugas. Gila kan?

2. Gila Tidur
Bila tugas dari dokter sangat - sangat - ngat - ngat menumpuk, beh... Kayaknya 24 jam dalam sehari itu gak cukup deh... Misalnya diberi tugas itu 8 halaman ( TULIS TANGAN! ) dan deadline-nya adalah BESOK HARI... Apakah yang akan sobat perbuat? Itu kalau baru satu dokter yang beri kita tugas, tapi kalo 5?

Dan akhirnya saudara - saudaraku yang OSS kasihi... Makanya, 'Tidur' itu adalah sesuatu yang berharga, dan semua mahasiswa faked begitu tergila - gila karenanya. Bagi mahasiswa faked sih, surga itu bukan ditelapak kaki ibu, tapi dibawah bantal dan tempat tidur!

3. Gila Liburan

Coba tanya sama anak - anak faked, kata yang paling di idam - idamkan kalo diberi pengumuman oleh dokter itu apa? LIBURAN BOOO!!! Gak percaya, tanya aja meennn...

4. Gila Mall

Nah, gila yang ini patut dicontoh kawan. Supaya gak cepat ubanan dan rontok rambutnya, refreshing-lah ke mall - mall gitu. Hangout bareng teman - temin. Dan hal ini yang paling ditunggu anak faked. Bila penat sudah menimang kepala, mall itu pengobatannya. Makanya, obat paling ampuh bagi mahasiswa faked itu, MALL! Dan anak faked begitu tergila - gila karenanya.

5. Gila Bukunya

Kok bukunya yang gila? Well, sobat OSS yang bukan anak faked pasti gak mengerti. Ok-lah... OSS akan jelasin mulai dari... TEBALNYA! Untuk buku yang admin OSS punya itu yang paling tebal adalah Kamus Dorland, dengan P x L x T = 28cm x 22cm x 14cm. Halamanya? 2091 halaman saja... Belum kalo ada revisi baru. Terus beratnya itu sekitar 4kg. Tabok pencuri pake dorland sih OSS saranin banget. Bisa gegar otak ringan sih kalo kena bukunya... Nah itu soal ketebalannya. Untuk HARGA?

OSS pilih SOBOTTA ( OSS cuma mampu beli yang satu ini ). Untuk cetakkan aslinya, bila kena 1,5jtan. Cuma 2 jilid loh! Dan kualitasnya serta isinya, memang sesuai harga. Jadi menurut OSS, sah - sah aja. Tapi sayangnya, buat belajar pake Sobotta, hati - hati kena efeknya. Karena bisa menyebabkan : SO BOTAK (dalam bahasa Manado, kalo bahasa Indonesianya : Sudah Botak ).

6. Gila Bawaannya

Singkat aja... Hari ini sobat punya tugas mengenai Anemia. Sobat dituntut punya referensi kuat mengenai patologi-nya ( gambaran penyakit ), farmakologi ( dosis - dosis obat, dll), serta anatomi tubuh yang diserang anemia ( disaranin bawa kedua jilid Sobotta ), terus tugas - tugas tutorial, pakar, dll. Jadi totalnya bisa capai 12kg! Makanya jangan heran, banyak mahasiswa faked yang tangannya berotot!

7. Gila Penampilannya

Jujur yah... Buat mahasiswa/i fekon ( fakultas ekonomi,-red ), hidup mahasiswa faked itu menderita. Karena, mahasiswa faked itu dituntut rapi! Kemeja, celana kain / rok sepanjang lutut, dan sepatu, adalah tuntutan wajib. So, jangan heran kalo mahasiswa faked dikehidupan luarnya pakenya agak gila - gilaan. Celana dan baju 'kekurangan bahan' itu salah satu favorit mahasiswa faked. 

Agak kurang sreg gak sobat? Kalo ada sobat OSS yang anak faked, pasti kembang kempis hidungnya baca artikel ini. Tapi yang non-faked? Ketawa dan kebingungan mungkin melanda anda! Jangan galau sobat! Kalo punya kenalan anak faked, langsung tanyain aja... 100% OSS yakin se yakin - yakinnya cowok gak mungkin hamil, kalo OSS yang sebutin diatas itu gak bener...

Ngomong - ngomong, kenapa OSS angkat kegilaan mahasiswa Kedokteran yah? Kenapa? Kenapa? Jawabannya gampang aja... Namanya juga OSS, makanya suka - suka dong omongnya! :D

original posted by :